logo blog

Minggu, 09 Oktober 2016

Alasan Mengapa Harus Membuat Blog

Alasan Membuat Blog Lekemede

Mengikuti perkembangan jaman saat ini banyak yang membuat blog dengan beberapa alasan tertentu. Sudah bukan rahasia lagi bahwa dengan kita membuat blog adalah salah satu alasannya adalah untuk perkembangan dan meningkatkan usaha yang sedang kita tekuni.

Ada beberapa jenis blog yang terdapat di internet atau biasa disebut DUMAY alias dunia maya. Ada jenis blog personal (pribadi) yang isinya tentang perjalanan hidup seseorang. Juga terdapat blog perusahaan yang biasa disebut website dan blog yang berisi tentang tutorial.
Alasan Mengapa Harus Membuat Blog
Kebiasaan yang saya anggap jelek tersebut menjadikan saya sempat menjadi pemalas dalam menjalankan aktivitas keseharian. Namun hal tersebut berubah setelah saya mulai mengenal apa itu blog

Mengapa Blog ?

Karena saya seseorang yang aktif didalam media sosial dan suka searching, maka terbersit ide dalam pikiran saya mengapa harus menghabiskan waktu di media sosial, sedangkan hal tersebut hanya menghasilkan pengetahuan saja.

Mengapa tidak kita ikut didalamnya saja sekaligus menambah pengetahuan teknologi yang berkembang seiring perkembangan jaman. Dengan begitu informasi yang kita dapatkan bisa kita kembangkan agar lebih maksimal.

Alasan lain saya membuat blog tidak serta merta hanya membuat artikel, namun bagaimana blog bisa menghasilkan profit. Jika anda ingin blog menghasilkan uang bisa bergabung dengan google adsense dan advertiser (pengiklan) lainnya. Anda bisa mencari tentang semua itu di internet tentang bagaimana sebuah blog bisa mendatangkan uang untuk anda.


Merubah Kebiasaan

Karena kebiasaan bermain di media sosial facebook, twitter dan lainnya, saya mulai berpikir hal ini hanya menghabiskan waktu yang sia-sia saja dalam kehidupan saya. Terkadang waktu bekerja saya habis bermain di media sosial.

Kebiasaan yang saya anggap jelek tersebut menjadikan saya sempat menjadi pemalas dalam menjalankan aktivitas keseharian. Namun hal tersebut berubah setelah saya mulai mengenal apa itu blog !


Awal Mengenal Blogging

Karena sering melakukan browsing dan searching akhirnya saya menemukan sebuah situs yang bernama Ralabuma yang membahas seputar dunia blog. Aneh dan unik memang namanya namun saya tidak perduli masalah namanya, yang terpenting saya mulai belajar awal sampai akhir di situs ralabuma.

Yang lebih saya kaget lagi ternyata pemiliknya seorang wanita yang bernama +Indria Poetri. Silahkan jika anda ingin mengenalnya melalui media sosial google plus. Orangnya lowprofile banget, sabar dalam memberikan penjelasan bagi saya yang masih newbie (pemula).

Ketika saya akan membuat blog saya sempat kesulitan dalam mencari sebuah nama yang aneh dan unik seperti ralabuma ini. Terkenang dengan masa kecil yang waktu itu seorang teman saya di juluki sebutan nama samaran Lekemede akhirnya saya putuskan untuk menggunakan nama ini.

Pernah saya ditanya mbak Indria apakah saya suka menulis ? saya sempat berfikir memang saya suka menulis tapi apa hubungannya dengan blog ! ketika saya menjawab ya saya suka menulis mbak Indria langsung menjawab bahwa ia akan membantu saya semaksimal mungkin.

Ternyata salah satu modal utama dalam membuat blog adalah menulis, yang akhirnya saya ketahui bahwa menggunakan artikel hasil copy paste tidak baik dalam dunia blogging. Bisa saja menggunakan hal tersebut namun harus memberikan credit kepada penulis aslinya. Namun bagi saya hasil karya sendiri akan lebih baik daripada menggunakan hasil karya orang lain.

Situs Lekemede hanya sebuah blog yang bersifat gratisan dengan menggunakan platform blogspot, karena saya masih pemula maka saya gunakan blogspot ini. Selain gampang dan gratis tentunya hal ini di miliki oleh google sendiri.

Baca : Tahapan Membuat Blog 

Masih banyak yang harus saya pelajari dari ralabuma yang kini menjadi seperti sahabat lama. Banyak artikelnya yang masuk di mesin telusur menjadi peringkat pertama. Dan akhirnya blog Lekemede pun bisa saya buat dan tampil dimana-mana. Senangnya minta ampun. Namun masih banyak pekerjaan dan tips lainnya agar blog saya ini menjadi besar. Masih butuh waktu agar lebih sempurna. Trims to Ralabuma

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon