logo blog

Rabu, 12 Oktober 2016

Cara Menempatkan Kata Kunci Dalam Judul Halaman dan Artikel

Tujuan Menggunakan Kata Kunci

Sudah seharusnya, jika anda mempunyai situs web atau blog selalu melakukan riset kata kunci sebelum membuat artikel. Tujuan yang anda bidik sangat jelas agar konten yang anda publish mempunyai peringkat pada mesin pencari. Ketika anda sudah memilih kata kunci yang sedang banyak di cari orang, maka anda harus menempatkannya pada judul halaman dan artikel yang anda buat.

Hal tersebut tentunya agar konten anda bisa bersaing dengan situs lainnya. Menggunakan kata kunci yang memiliki persaingan tinggi akan sulit untuk bersaing dan memperbaiki peringkat blog anda.

Cara Menempatkan Kata Kunci Dalam Judul Halaman dan Artikel
Mencari kata kunci ini sangat mudah dilakukan, anda bisa menggunakan Google Keyword Planner atau Google Trend

Pengertian Kata Kunci 

Apa itu kata kunci ? Definisi kata kunci adalah merupakan sebuah kata atau konsep yang mempunyai keistimewaan tersendiri, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kunci serta kode yang akan menghubungkan kepada kata lainnya atau informasi lainnya.

Kata kunci yang terdapat pada sebuah situs web atau blog terbagi menjadi dua yaitu kata kunci pendek (short tail keyword) dan kata kunci panjang (long tail keyword).

Jika anda menggunakan kata kunci yang pendek adalah kata kunci yang hanya terdiri dari maksimal dua suku kata misalnya "KATA KUNCI", sedangkan kata kunci panjang adalah kata kunci yang lebih dari dua suku kata misalnya "CARA MENCARI KATA KUNCI.

Mengunakan kata kunci yang pendek biasanya akan memiliki persaingan yang sangat ketat pada mesin pencari, sedangkan kata kunci yang panjang relatif lebih rendah persaingannya sehingga banyak digunakan oleh para blogger khususnya pemula.

Untuk mencari atau menentukan kata kunci pada blog yang akan anda buat sebaiknya anda melakukan riset kata kunci. Melakukan riset kata kunci atau riset keyword juga selalu digunakan saat hendak membuat sarana online, sepeti situs website atau blog untuk berjualan online.

Dengan melakukan riset kata kunci artinya anda secara tidak langsung sedang melakukan penelitian kata kunci apa saja yang banyak diketik di (mesin telusur) search engine, seperti Google saat anda hendak mencari sesuatu.

Mencari kata kunci ini sangat mudah dilakukan, anda bisa menggunakan Google Keyword Planner atau Google Trend. Dengan kedua alat tersebut anda bisa mengetahui kata kunci yang digunakan dalam setiap waktu.

Menempatkan Kata Kunci pada Judul dan Artikel

Misalnya saja kata kunci yang saya gunakan dalam judul halaman menggunakan longtail keyword. Sedangkan pada isi artikel anda bisa menilainya. Mungkin artikel ini menggunakan kepadatan yang menggunakan "kata kunci" terlalu banyak.

Usahakan setiap isi artikel, pada 100 paragraf pertama mengandung kata kunci yang terdapat dalam judul artikel. Untuk kepadatan kata kunci usahakan jangan terlalu banyak, misalnya saja artikel anda memiliki 1000 karakter, anda bisa menggunakan 5 sampai 10% untuk kata kunci.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara menempatkan kata kunci yang terdapat dalam judul dan artikel. Terima kasih

2 komentar

baru belajar disini tentang kata kunci, kata kunci berarti jangan terlalu sering muncul di artikel yah??

betul mas, saya juga baru belajar dari blog ralabuma yang artikelnya banyak dihalaman satu..saya lihat hanya menempatkan kata kunci di awal tengah akhir dan tag dalam gambar saja..terima kasih

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon