logo blog

Jumat, 28 Oktober 2016

Fungsi dan Belajar Cara Menggunakan Bullets Numbering Pada Ms Word

Lekemede | Ulasan belajar word kali ini mengenal fungsi bullets numbering yang terdapat pada ms word. Terdapat macam jenis bullet seperti dengan menggunakan simbol, huruf atau angka. Kalian bisa membuatnya dengan cara mudah, namun bagi pemula biasanya hal tersebut menjadi sulit.

Fungsi dan Belajar Cara Menggunakan Bullets Numbering Pada Ms Word

Apa saja sih fungsi dari Bullet numbering tersebut ?

Contohnya jika kalian diharuskan membuat skripsi, kalian harus  menguasai hal itu. Karena pada setiap skripsi harus memiliki alinea dan paragraf yang jelas yang didalamnya terdapat Bullet yang menggunakan simbol atau numbering.

Penjelasan lainnya Bullets adalah fungsi yang memberikan tanda bullets pada setiap paragraf, biasanya tanda bullets diberikan untuk memisahkan kata yang paling terpenting dalam suatu tulisan.

Terdapat banyak jenis bullets pada microsoft word yang tidak hanya memiliki bentuk lingkaran bulat saja, tetapi kalian bisa menggunakan bentuk/model lainnya yang terdapat dalam program microsoft word seperti bentuk kotak, circle dan lainnya seperti contoh pada gambar.

jenis bullets simbol
Jenis Bullet Dengan Simbol
Bullets yang menggunakan numbering fungsinya sama seperti bullet yang berbentuk simbol. Dengan bullets numbering anda bisa membuat nomer urut secara otomatis agar tertata secara sempurnya. Jika anda melakukannya dengan manual akan membuat tulisan anda menjadi acak-acakan.

jenis bullets numbering dengan huruf dan angka
Jenis Bullet Numbering dengan Huruf dan Angka


Cara Menggunakan Fungsi Bullets

Jika dalam tulisan ingin menggunakan bullets, kalian bisa mem-block terlebih dahulu tulisan yang ingin anda sematkan tanda bullets. Kemudian kalian pilih salah satu bullets yang menurut kalian bagus dilihat.

cara menggunakan bullets numbering pada ms word
Contoh Jenis-Jenis Bullets

Pada gambar kedua terdapat menu bar tempat bullets itu berada. Saran penulis jika ingin memudahkan dan cepat dalam menyematkan tanda bullet kalian tidak perlu memblock tulisan namun arahkan crusor sebelum huruf awal yang akan diberikan tanda bullets.
Baca Artikel Belajar Word lainnya : Bagaimana Mengatur Tulisan Rata Kanan Kiri Tengah
Jika ingin ada yang ditanyakan dan request silahkan kirim email atau ikuti blog ini. Jadikan fungsi dan belajar cara menggunakan bullets numbering pada ms word ini bisa berguna untuk yang lainnya dengan cara share. Selamat Belajar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon