logo blog

Jumat, 28 Oktober 2016

Fungsi Deskripsi Penelusuran Pada Platform Blogspot

Lekemede | Sebuah situs web/blog akan selalu memiliki deskripsi ketika berada dalam mesin pencarian. Deskripsi penelusuran salah satu syarat untuk optimasi SEO pada sebuah situs web/blog. Hal tersebut memiliki fungsi yang sensitif terhadap nilai SEO itu sendiri pada setiap mesin penelusuran dan dapat menaikkan trafik blog.

Lalu apa sih itu Deskripsi Penelusuran

Pengertian Deskripsi adalah satu kaedah upaya pengolahan data menjadi sesuatu yang dapat diutarakan secara jelas dan tepat dengan tujuan agar dapat dimengerti oleh orang yang tidak langsung beriteraksi.

Menaikkan Trafik Menggunakan Deskripsi Penelusuran

Dalam dunia blogging penelusuran adalah sebuah kata-kata yang sifatnya untuk menarik seorang pengguna ketika berada pada mesin telusur/pencarian seperti google
Sedangkan Pengertian Penelusuran adalah merupakan bagian dari suatu proses untuk mendapatkan informasi yang diperlukan, proses tersebut mencakup beberapa kegiatan, yaitu mencari, menyeleksi, dan memilih informasi yang diperlukan.

Terus fungsi dari deskripsi penelusuran apa saja ?

Fungsi adanya deskripsi penelusuran dalam sebuah blog sangat bergantung kepada apa dan bagaimana anda menilai penting apa tidaknya membuat deskripsi. Deskripsi dipakai para master SEO untuk meng-optimasi situsnya agar bisa memiliki nilai peringkat pada mesin pencarian dan cara ini dapat menaikkan trafik blog anda. Selain itu untuk mengatasi persaingan SEO pada mesin pencarian.

Deskripsi konten dibuat semaksimal mungkin dan mengandung kata kunci dari sebuah judul artikel/halaman serta relevan dengan isi dari konten tersebut. Ketika suatu konten yang terindeks oleh mesin pencarian deskripsi akan muncul dengan judul dan nama blognya, seperti dalam gambar dibawah ini yang menjelaskan betapa penting Deskripsi penelusuran untuk optimasi seo agar mendapatkan trafik organik yang natural :

fungsi deskripsi penelusuran untuk seo


Lalu bagaimana cara membuat deskripsi penelusuran ?

Menggunakan platform blogspot, deskripsi penelusuran harus anda aktifkan terlebih dahulu. Jika tidak di akfikan Tab Menu deskripsi penelusuran tidak akan muncul. Cara meng-aktifkan deskripsi penelusuran anda masuk menu setelan kemudian anda tulis deskripsi tentang blog anda.

Jika sudah aktif anda buka kolom yang biasa anda membuat postingan, pada jendela sebelah kanan (lihat gambar) akan muncul kolom menu deskripsi penelusuran.

cara mengaktifkan deskripsi penelusuran

Deskripsi pada menu setelan yang anda buat tadi akan muncul pada halaman depan blog, sedangkan deskripsi pada postingan akan muncul seperti gambar yang kedua. Sebagai catatan jika pada sebuah template biasanya ada sebuah meta tag deskripsi. Sebaiknya itu diabaikan saja atau dihapus, karena nanti spider akan membaca 2 deksripsi.
Simak juga : Cara Membuat Kata Kunci Pada Judul Halaman
Semoga ulasan Fungsi Deskripsi Penelusuran Pada Platform Blogspot menjadi wawasan yang baru khususnya bagi pemula yang ingin belajar seo. Semoga bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon