logo blog

Selasa, 11 Oktober 2016

Mengenal Apa Itu Google AdSense

Jadi Apa Itu Google AdSense ?

AdSense adalah suatu program yang bekerjasama dengan periklanan melalui media Internet yang diluncurkan oleh raksasa mesin pencarian Google.

Dengan melalui program periklanan AdSense, anda sebagai pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan mendapatkan persetujuan menjadi keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya sudah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Mengenal Apa Itu Google AdSense

Bagi pemilik situs web atau blog sendiri akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem Pay Per Click (PPC) atau bayar per klik.

Program Adsense juga selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral).

Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut. Dan juga tersedia Adsense untuk Game dimana situs web atau blog anda terdapat konten tentang game. (Sebagian sumber dari wikipedia)

Persyaratan Apa Saja Untuk Menjadi Bagian dari Google Adsense ?

Sebelumnya anda terlebih dahulu sudah memiliki akun Google seperti akun Gmail yang sudah terverifikasi dengan nomer ponsel anda.
Memiliki situs web atau blog yang kegunaannya untuk memasang kode iklan adsense.

Situs Web atau Blog Yang Bagaimana Supaya Bisa Mendapat Persetujuan Setelah Mendaftar ?

Mendaftar adsense sangat mudah namun mendapat persetujuan memang sulit. Kebijakan google adsense harus anda pelajari sebelumnya. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan persetujuan :
Blog anda harus mempunyai struktur dan navigasi yang jelas seperti adanya widget popular post, category, archive dan recent post.
Membuat artikel yang relevan dan masih fresh bukan berasal dari sumber tertentu, karena konten adalah raja. Artikel yang bagus akan disukai pengunjung, usahakan diatas 300 karakter.
Akun email yang tidak pernah terdaftar menjadi bagian dari google adsense, nomer telepon dan alamat sesuai identitas KTP anda.
Mempunyai artikel diatas 30 lebih dan blog yang berumur 6 bulan sesuai petunjuk google. Namun banyak yang sukses mendapat persetujuan dibawah 6 bulan. Hal tersebut karena mungkin lagi beruntung. 
Setelah mendaftar kemungkinan anda akan menerima penolakan terlebih dahulu. Terus menerus memperbarui konten anda dan mendaftarkannya kembali akan mudah mendapat persetujuan dan jangan menyerah.

Baca ;  Petunjuk Terbaru Mendaftar Google Adsense

Kapan Waktu dan Bagaimana Cara Saya Akan Mendapatkan Bayaran ?

Ketika penghasilan anda sudah mencapai $100 anda sudah dapat mencairkan pendapatan tersebut melalui cara yang lebih mudah dengan menggunakan jasa Western Union yang terdapat di kantor pos.

Namun sebelumnya anda harus menerima PIN dari google terlebih dahulu. Verifikasi PIN akan dikirimkan ke alamat rumah anda sesuai data yang anda berikan sewaktu mendaftar adsense. PIN akan dikirimkan setelah pendapatan anda mencapai $10.

Demikian ulasan tentang apa itu AdSense serta persyaratan menjadi bagian dari google adsense dan bagaimana cara mendapat persetujuan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon