logo blog

Jumat, 07 Oktober 2016

Meningkatkan Penjualan Melalui Blog

Lekemede | Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk meningkatkan penjualan adalah ketika pelanggan mengunjungi blog sebaiknya mereka mendapatkan atau melihat produk yang mereka cari. Sudah barang tentu, anda harus optimasi blog anda supaya mudah dirayapi mesin pencari agar dapat mendapat peringkat yang lebih baik dan bisa menjaga pengguna menjadi pelanggan blog Anda, sekaligus membuat mereka membeli produk yang anda tawarkan secara online. 

Memotivasi pengunjung untuk membeli produk dengan memberikan informasi yang jelas dan tidak ambigu. Jadi jika Anda kebetulan untuk menjual lebih dari satu produk atau layanan, usahakan menyediakan semua informasi yang diperlukan tentang hal tersebut, mungkin salah satunya dengan menjaga informasi pada halaman yang berbeda. 
Meningkatkan Penjualan Melalui Blog
Setiap pelanggan mungkin perlu menghubungi Anda mengenai penjualan, informasi umum atau masalah teknis di blog Anda
Dengan memberikan link atau navigasi yang jelas dan mudah terlihat, pelanggan dapat menavigasi ke halaman produk dan mendapatkan rincian yang lengkap.


Cara Memahami Target Pelanggan

Jika Anda merancang blog Anda harus berpikir bagaimana menarik klien, tetapi Anda tidak benar-benar tahu siapa pelanggan Anda dan apa yang mereka ingin beli, hal tersebut tidak mungkin akan menghasilkan banyak uang. 

Dalam melakukan penjualan melalui blog merupakan ekstensi atau penggantian untuk etalase standar. Anda dapat mengirim email kepada klien yang ada dan meminta mereka untuk menyelesaikan survei atau bahkan ketika mereka browsing di website Anda. 

Tanyakan kepada mereka tentang pilihan mereka terhadap produk yang anda tawarkan. Seperti : 
  • Mengapa mereka menyukai produk Anda !  
  • Apakah Anda diskon harga atau menawarkan kupon ! 
  • Harga diberikan secara konsisten lebih rendah daripada yang lain ! 
  • Membuat harga pengiriman Anda lebih murah 
  • Merespon lebih cepat untuk pertanyaan dari klien ! 
  • Membuat deskripsi tentang produk yang lebih baik ! 
  • Memberikan kebijakan dan jaminan yang lebih baik dari pesaing Anda
  • Mengetahui pelanggan agar dapat memeriksa catatan kartu kredit atau meminta pelanggan untuk mengisi formulir kontak sederhana dengan nama, alamat, umur, jenis kelamin, dan lainnya ketika mereka membeli produk.

Periksa Apakah Blog Anda sudah memberikan informasi kontak yang cukup detail ?

Ketika Anda melakukan penjualan melalui blog, pelanggan Anda dapat membeli produk Anda dalam 24 jam sehari dan juga pelanggan Anda mungkin dari negara-negara lain yang ribuan mil jauhnya. 

Usahakan selalu memberikan informasi kontak pada setiap halaman blog Anda, lengkap dengan alamat, nomor telepon dan alamat email yang bisa mencapai Anda secara langsung. 

Setiap pelanggan mungkin perlu menghubungi Anda mengenai penjualan, informasi umum atau masalah teknis di blog Anda. Juga harus memiliki email Anda yang dapat diteruskan ke alamat email lain jika Anda tidak sering memeriksa kotak surat blog Anda. 

Ketika pelanggan ingin membeli secara online menyediakan cukup banyak pilihan seperti kartu kredit, PayPal, antar bank atau layanan pembayaran online lainnya yang memudahkan mereka dalam melakukan pembayaran. Dengan begitu blog anda dapat meningkatkan penjualan secara signifikan. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon