logo blog

Minggu, 09 Oktober 2016

Alasan Merubah Gaya Hidup Yang Lebih Baik

LEKEMEDE | Ketika dalam kehidupan yang serba monoton, dibutuhkan perubahan dalam menata gaya hidup ke arah yang lebih baik. Pola pikir dalam menentukan kehidupan di dunia tidak lepas dari takdir dan nasib. Merubah takdir adalah sesuatu yang mustahil karena hal tersebut sudah ketentuan yang maha kuasa. 

Namun nasib bisa berubah bila kita berniat merubahnya, baik itu yang bersifat membangun sesuatu hal yang menjadi mimpi anda maupun mengambil keputusan dalam menentukan gaya hidup yang sedang anda jalani sekarang ini.

tips dalam merubah gaya hidup yang lebih baik
Memiliki suasan hati yang tenang akan mengarah ke arah maksud dan tujuan anda tercapai dengan tidak melupakan hak dan kewajiban seorang manusia

Tips Merubah Gaya Hidup 

Kesehatan adalah salah satu bagian yang terpenting dalam hidup. Ketika anda sakit apa yang bisa anda lakukan ? Saat anda mengalami sakit tentunya banyak yang akan menggangu pikiran anda baik dari segi materi dan imateri. Dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat adalah salah satu motivasi yang sering kita dengar. 

Jika tubuh sehat dan jiwa yang kuat tentunya hidup anda akan menjadi lebih baik dalam menjalani hidup anda sehari-hari. Diawali dari ujung rambut sampai kaki, apakah anda sudah menjaga kesehatan tubuh untuk ke semuanya itu ?

Merubah Aktivitas hidup dalam keseharian harus dilakukan jika anda merasa bahwa aktivitas sebelumnya banyak menghabiskan waktu yang terbuang dan tidak menghasilkan apapun. Membuat jadwal atau daftar aktivitas keseharian sangatlah penting agar gaya hidup anda menjadi lebih teratur.

Merubah Suasana hati maupun lingkungan disekitar rumah, sekolah, kampus dan tempat anda bekerja sangat penting jika anda ingin merubah gaya hidup. Contohnya saja jika suasana hati selalu diliputi perasaan cemas, emosional dan bersalah mana mungkin anda bisa menjalani keseharian anda dengan nyaman. 

Suasana didalam lingkungan rumah pun harus anda perbaiki dengan dimulai menata bagian kamar pribadi anda supaya terlihat nyaman dan bersih. Hal tersebut akan merubah mood anda menjadi lebih baik dan bersemangat. Lain halnya jika kamar pribadi anda selalu dalam kondisi berantakan, tentunya hal itu akan membuat anda merasa malas bukan ?

Diluar lingkungan anda harus bergaul dengan orang-orang yang mendorong anda ke pergaulan yang positif. Terjerumus dalam hal yang negatif akan membawa anda menuju jurang kehancuran secara perlahan-lahan dan semua itu akan anda sesali. Saat anda menyesali semua itu tak mungkin anda bisa membalik waktu yang percuma.

Mempunyai Tujuan yang baik tentunya akan mengarah dan memiliki sesuatu yang positif. Ketika anda memiliki tujuan anda akan meraihnya secara maksimal. Apapun pasti akan anda lakukan untuk memenuhi tujuan itu, tentunya dengan hal yang positi jika tujuan itu sesuatu hal yang baik. 

Tujuan yang baik akan mengarah pada hal yang positif. Lalu bagaimana jika anda tidak mempunyai tujuan ? 

Hak dan Kewajiban anda dalam sehari-hari harus anda penuhi dimana anda akan menjadi manusia yang bertanggung jawab. Ketika anda menjadi orang yang bertanggungjawab akan menjadi seorang pemimpin dan anda layak mendapatkan hak jika kewajiban telah anda penuhi.

Contohnya saja jika kewajiban anda dalam bekerja terpenuhi tentunya anda akan memiliki hak menerima pendapatan bukan ? terdapat hak dan kewajiban selain dalam pekerjaan dan coba anda pikirkan tentang hal itu.

Kesimpulan Merubah Gaya Hidup Menjadi Lebih Baik

Merubah gaya hidup yang dimulai dari kesehatan tubuh dan jiwa akan menuju aktivitas keseharian anda menjadi lebih baik. Memiliki suasan hati yang tenang akan mengarah ke arah maksud dan tujuan anda tercapai dengan tidak melupakan hak dan kewajiban seorang manusia.

Tentunya dari semua itu diperlukan iman yang kuat dan doa. Beribadah, Ikhlas dan selalu berdoa serta selalu bersyukur kepada Allah SWT adalah bagian yang sangat penting untuk merubah gaya hidup anda ke arah yang lebih baik.

Saya adalah manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan dalam membuat artikel ini. Silahkan jika ada yang ditambahkan dan bisa memotivasi serta berguna bagi orang lain. Semoga Bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon