logo blog

Jumat, 04 November 2016

Belajar Cara Mengatur Jarak atau Spasi Menggunakan Ms Word

Lekemede | Belajar Ms Word kali ini bagaimana mengatur jarak atau Spasi pada setiap bagian yang tulis adalah sesuatu yang secara terus menerus dilakukan ketika anda sedang mengetik dengan menekan tombol Space. Jika anda tidak melakukan hal ini tentunya tulisan anda pastinya tidak dapat dibaca dengan benar.

Nah dalam hal ini penulis bukan membahas masalah spasi antar kata, namun spasi atau jarak antar baris atau paragraf. Pengaturan spasi biasanya sudah umum digunakan untuk pembuatan surat-menyurat atau membuat skripsi.

Belajar Cara Mengatur Jarak atau Spasi Menggunakan Ms Word

Dalam pembuatan skripsi ada satu spasi saja yang salah anda harus membuat ulang, karena skripsi yang sudah anda buat rapi dengan hard cover terdapat tulisan kesalahan dari dosen kalian. Untuk mengatasi hal ini perlu anda mengetahui bagaimana membuat spasi yang baik dan benar sebagai berikut :

Belajar Cara Mengatur Jarak atau Spasi Menggunakan Ms Word


  • Cara pertama kalian buka lembar kerja baru pada ms word, disarankan lembar kerja yang sudah terdapat tulisan atau isi.
  • Kemudian kalian blok tulisan yang akan diatur jarak/spasinya, atau bisa juga menggunakan CTRL+A pada keyboard.
  • Pada Menu Bar Home (lihat gambar diatas), kalian pilih menu line spacing pada group paragraf
  • Kemudian akan muncul perintah pilihan untuk jarak/spasi yang akan kalian gunakan sesuai rekomendasi dari dosen/guru kalian 
Terdapat cara lainnya yang bisa kalian lakukan dengan cara blok dahulu tulisan, kemudian lakukan klik kanan pada tulisan yang kalian blok, selanjutnya akan muncul (lihat gambar dibawah) menu pilihan, lalu anda pilih Paragraf.

Belajar Cara Mengatur Jarak atau Spasi Menggunakan Ms Word

Belajar Microsoft Office Sebelumnya : Cara Membuat Word Art dan Text Box
Anda bisa melakukan dan mempelajari hal-hal lainnya tentang paragraf. Namun cara pertama sangat cukup dan mudah dipahami untuk mengatur jarak/spasi pada setiap lembar kerja kalian. Semoga bermanfaat. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon