logo blog

Rabu, 02 November 2016

Cara Merubah Jenis Huruf, Ukuran dan Warna Pada Ms Word

Lekemede | Merubah ukuran dan jenis huruf kemudian memberi warna pada ms word adalah sesuatu hal yang mudah dilakukan. Namun hal tersebut kadang bisa merupakan hal yang sulit bagi yang baru belajar. Untuk melengkapi artikel sebelumnya penulis akan membahas bagaimana cara mengatur, mengganti atau merubah huruf dan memberinya warna supaya hasil pekerjaan anda lebih berkesan.

Ukuran default (standar microsoft office) biasanya mempunyai ukuran 11 dengan jenis huruf Calibri dan memiliki warna hitam. Pengalaman saya membuat skripsi diharuskan ukuran huruf pada paragraf adalah 12 dan 14 untuk judul, hal tersebut untuk membedakan mana paragraf mana judul.

Cara Merubah Jenis Huruf, Ukuran dan Warna Pada Ms Word

Untuk jenis huruf biasanya dalam skripsi antara arial dan time news roman. Terdapat 2 cara yang bisa kalian lakukan jika ingin merubah jenis, ukuran huruf dan memberi warna.

Cara pertama adalah dengan mengatur terlebih dahulu jenis, ukuran huruf dan warna sebelum kalian menulis pada lembar kerja ms word.

Cara kedua adalah dengan menulis terlebih dahulu kemudian melakukan pengaturan huruf setelah pekerjaan yang ketik sudah selesai.

Untuk menemukan Bar Menu pengaturan huruf tidaklah sulit, karena menu untuk pengaturan huruf tersebut selalu kita lihat setiap membuka lembar kerja baru seperti gambar.

menu pengaturan huruf

Untuk merubah (lihat gambar dibawah) pengaturan huruf, kalian bisa melakukan blok pada teks menggunakan mouse atau kalian bisa melakukannya dengan menekan CTRL+A pada keyboard.

contoh cara merubah huruf

Kemudian tentukan jenis, ukuran huruf dan warna sesuai selera kalian. Dan kalian juga bisa melakukan hal lainnya dengan huruf pada artikel sebelumnya.

Baca : Cara Mengganti Huruf Bold (Tebal)

Nah demikian ulasan tentang bagaimana cara merubah jenis, ukuran dan memberi warna huruf yang terdapat dalam ms word. Pengaturan huruf ini perlu anda pelajari sebagai dasar-dasar awal belajar ms word. Bagikan agar lebih menjadi bermanfaat !!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon