logo blog

Sabtu, 17 Desember 2016

Cara Memberi Warna Background Menggunakan Microsoft Word

Untuk kalian yang ingin memberi warna pada latar belakang (background colour) pada lembar kerja menggunakan microsof word supaya tampilan lebih menarik atau karena memang ingin supaya hasil lebar kerja saat di print menjadi berwarna, kalian bisa membuatnya dengan mudah. Namun bukan warna saja yang bisa kalian jadikan latar belakang (background) tapi file yang berbentuk gambar pun bisa anda gunakan untuk mempercantik lembar kerja kalian.

Terdapat menu pada ms word yang dinamakan page colour untuk memberikan warna pada latar belakang lebar kerja kalian. Fasilitas ini disediakan oleh ms word yang memiliki fungsi mengubah tampilan halaman menjadi lebih berwarna atau bergambar. Biasanya tugas dalam sekolah akan memberikan soal ini agar bisa membangun kreatifitas kalian. Berikut cara memberi warna background atau latar belakang pada lembar kerja menggunakan microsoft word :


  • Bukalah lembar kerja yang akan kalian berikan warna.
  • Kemudian Pilih menu page layout yang terdapat dalam menu bar.
  • Selanjutnya pada menu group page background pilih menu page color.
  • Lalu akan muncul themes colors kemudian kalian pilih warna background sesuai dengan keinginan. 
  • Setelah kalian memilih warna, background akan berubah hanya dengan mengeklik warna sesuai yang terpilih.

Cara Memberi Warna Background Menggunakan Microsoft Word
Namun bukan warna saja yang bisa kalian jadikan latar belakang (background) tapi file yang berbentuk gambar pun bisa anda gunakan untuk mempercantik lembar kerja kalian
Jika warna yang diinginkan tidak sesuai, maka kalian bisa memilih warna lainnya dengan menggunakan menu more colors seperti gambar diatas (4).

Jika kalian ingin menggunakan efek warna atau menggunakan 2 warna sekaligus maka pilihlah menu Fill Effects kemudian menu gradients dan berikan warna sesuai selera kalian. Kalian bisa memilih efek air seperti gambar dengan memilih menu Texture.

Jika akan menggunakan background bergambar seperti wajah kalian atau gambar pemandangan, kalian masih bisa menggunakan fill effects kemudian pilih menu lainnya seperti Picture dan pilih gambar yang akan kalian jadikan background pada lembar kerja.
Artikel lainnya Cara Memberi Page Number Pada Lembar Kerja
Itulah ulasan sederhana mengenai bagaimana cara mewarnai lembar kerja atau memberikan background agar hasilnya lebih cantik dan menarik. Semoga Bermanfaat. Share yah !

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon