logo blog

Senin, 26 Desember 2016

Cara Membuat Gambar Atau Logo Transparan Di Belakang Tulisan

Pernahkah kalian melihat sejenis dokumen atau tulisan yang pada bagian belakang terdapat jenis gambar atau logo yang transparan ? Hal tersebut biasanya memiliki fungsi sebagai ciri sebuah dokumen yang memiliki identitas suatu lembaga atau perusahaan. Juga berfungsi agar dokumen tersebut tidak dapat dipalsukan oleh sembarangan orang dan suatu bentuk ciri khas dari sebuah brand. Banyak juga pada setiap model sertifikat atau pun untuk membuat piagam penghargaa.

Gambar atau logo yang dimaksud tidak mengganggu pandangan dari isi teks, dengan kata lain teks tetap bisa dibaca dengan jelas walaupun dibelakangnya terdapat gambar. Cara ini dalam microsoft office disebut watermark.

Cara Merubah Gambar Menjadi Transparan

Untuk merubah gambar dan logo menjadi transparan ada menu yang dapat merubah itu jika menggunakan microsoft word. Buka lembar kerja pada microsoft word dan selanjutnya :

Cara Membuat Gambar Atau Logo Transparan Di Belakang Tulisan


  1. Pilih menu page layout
  2. Kemudian akan muncul bar menu lainnya pilih watermark.
  3. Jika ingin menggunakan gambar/logo kalian pilih Custom Watermark.
  4. Kemudian akan muncul gambar seperti dibawah. Pilih Select Picture dan pilih gambar atau logo yang akan kalian jadikan gambar transparan.
  5. Hilangkan tanda centang pada menu Washout, hal dimaksudkan jika gambar atau logo yang ditampilkan lebih jelas, jika terasa cukup jelas centang kembali menu Washout.
  6. Untuk Scale anda bisa menentukannya sendiri seberapa besar gambar yang akan ditampilkan. Ok 

Cara Membuat Gambar Atau Logo Transparan Di Belakang Tulisan

Jika ingin menggunakan teks seperti dokumen rahasia atau penting kalian bisa pilih pada gambar pertama yang mempunyai tulisan Confidential, jika ingin dengan tulisan lain anda bisa gunakan kembali pada perintah no 3 kemudian pada gambar terakhir pilih / centang Text Watermark, kemudian pada text ASLI ganti dengan yang anda kehendaki.
Artikel terkait lainnya : Cara Print/Mencetak Dokumen Lengkap
Mudahnya membuat gambar atau logo transparan di belakang menggunakan microsoft word akan menambah pengetahuan kalian tentang pembelajaran cara-cara membuat dokumen yang biasa digunakan dalam sebuah lembaga atau perusahaan maupun pemerintahan. Semoga Bermanfaat ..Share yah Guys

1 komentar:

kolo logo tensparan di excel bisa nggaK?


misal saya desain picture

trus mau saya jadikan logo transparan di ms excell

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon