logo blog

Jumat, 02 Desember 2016

Ingin Sukses Dalam Karir ? Ini Tipsnya

Mengejar impian dalam diri seseorang itu adalah sesuatu keinginan yang ada dalam setiap diri seseorang. Mempunyai keinginan sukses dalam karir adalah satu bentuk dari sebuah impian. Selain doa dan bekerja keras diperlukan beberapa tips untuk mendapatkan jenjang karir yang anda inginkan. Kompetisi dalam membangun karir semakin tinggi mengikuti perkembangan jaman. Teknologi informasi yang semakin maju dapat menambah wawasan anda dalam menunjang karir agar lebih mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesuksesan dalam karir tidak lepas dari campur tangan yang Maha Kuasa dalam perjalanannya. Ketika anda sukses hal tersebut dikarenakan kerja keras yang disertai dengan doa. Setiap perjalanan karir seseorang mempunyai perbedaan, ada yang sukses dan ada yang gagal dalam karir.

Ingin Sukses Dalam Karir Ini Tipsnya

Terdapat beberapa tips yang akan penulis sampaikan bagaimana cara untuk meraih kesuksesan dalam karir yang bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda yang bersumber dari para inspirasi maupun orang-orang terkenal yang suskses dalam karir.

Memiliki Prioritas dan Tujuan

Skala prioritas dapat anda buat dengan cara mengurutkan bagian-bagian yang terpenting dalam tujuan menata karir. Prioritas utama adalah hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu sebelum prioritas yang berada dibawahnya.

Mempunyai tujuan yang memiliki target jangka pendek dan panjang akan membuat anda akan bisa membuat skala prioritas target mana yang terlebih dahulu di kerjakan. Mengejar target jangka pendek terlebih dahulu akan selalu berjalan beiringan dengan target jangka panjang. Jadi lakukan evaluasi jika itu diperlukan.

Fokus Dalam Pekerjaan

Fokus dalam setiap pekerjaan yang anda lakukan dengan mengesampingkan masalah-masalah diluar pekerjaan akan membantu anda lebih profesional dalam setiap mengatasi masalah yang terdapat didalam perusahaan tempat anda bekerja.

Mempelajari Hal-Hal Baru

Tingkatkan ide-ide baru untuk perusahaan tempat anda bekerja maupun usaha yang dimiliki anda sendiri. Keterampilan yang anda miliki akan menambah keahlian yang lebih maksimal. Jangan pernah berhenti untuk berkreatifitas, banyak sumber yang tak terhitung jumlah melaui buku,internet,media sosial dan lainnya. Menemukan ide baru dengan cara-cara baru dapat mengembangkan karir menuju kesusksesan.

Memahami Diri Sendiri

Perlunya memahami diri sendiri agar lebih mengkoreksi kelebihan dan kelemahan dalam diri sendiri. Kelemahan yang punyai tentunya harus dibenahi dengan menyikapi hal-hal yang lebih positif untuk menutupi kelemahan yang ada pada diri kita. Memang pada dasarnya melawan kehendak itu adalah hal yang paling sulit dalam diri setiap manusia. Sifat egois yang tinggi tentunya secara tidak langsung akan menghambat karir anda.

Membuka diri pada orang-orang disekitar dan lingkungan dengan melakukan sosialisasi akan membantu anda dalam memahami diri sendiri dan orang lain.

Menghadapi Tantangan

Setiap karir yang kita tekuni tentunya tidak akan berjalan mudah. Banyak hal yang harus anda kerjakan untuk menerima tantangan dalam pekerjaan. Untuk menghadapi tantangan tersebut anda tidak boleh pantang menyerah. Pada tulisan diatas sebelumnya temukan ide-ide baru dan tingkatkan kreatifitas untuk menghadapi tantangan dari pesaing anda dengan cara positif.

Mencintai Pekerjaan

Dengan mempelajari komunikasi yang baik, menghidari hal-hal yang sifatnya negatif dan cobalah untuk mencintai pekerjaan yang sedang anda jalani. Mencintai pekerjaan tentunya akan mendorong kalian untuk lebih fokus pada karir dengan menentukan skala prioritas yang telah anda buat. Namun pilihlah pekerjaan yang anda cintai, maka anda tidak perlu bekerja seumur hidup dan nikmati dengan santai apa yang sedang anda jalani.

Selain daripada itu dalam menuju kesuksesan dalam berkarir selain beberapa kriteria diatas, diperlukan kerja keras yang tidak mudah untuk mendukung karir agar menjadi sukses. Doa adalah salah satu bagian yang terpenting dalam karir. Semoga Bermanfaat.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon