logo blog

Kamis, 29 Desember 2016

Mengapa Baju Baru Harus Di Cuci Terlebih Dahulu ! Ini Alasannya

Mengapa baju baru harus di cuci terlebih dahulu sebelum anda pakai ? Namun terkadang setiap baju baru anda beli tidak dicuci dahulu karena alasannya memiliki aroma khas baju baru dibanding jika di cuci dahulu. Tahukah anda pada setiap baju baru terkadang menggunakan pewarna dan bahan kimia untuk memperkuat warna baju agar tidak cepat memudar.

Seorang ahli mengatakan bahwa baju baru yang dibeli harus dicuci terlebih dahulu sebelum anda menggunakannya. Hal ini menjaga dari penyakit yang tidak diinginkan seperti penyakit kulit, peradangan pada mata terkadang mengalami batuk. Terlebih lagi pakaian yang anda beli yang benar-benar menempel ketat pada kulit yang menyebabkan anda berkeringat ketika memakainya.

Mengapa Baju Baru Harus Di Cuci Terlebih Dahulu ! Ini Alasannya
Maka bukan hal yang sulit untuk mencucinya terlebih dahulu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan
Pada setiap pakaian akan diproses menggunakan bahan kimia yang terkadang memiliki efek samping pada kulit yang menyebabkan gatal, demartitis dan ruam yang dapat timbulnya iritasi pada kulit. Ketika anda berkeringat namun baju baru tersebut tidak anda cuci terlebih dahulu maka sangat dimungkinkan kulit akan menyerap bahan kimia yang terdapat dalam baju baru tersebut.

Ada beberapa jenis pakaian yang benar-benar dan wajib anda cuci terlebih dahulu sebelum menggunakannya seperti pakaian renang, kaus, celena pendek, kaus kaki, pakaian dalam dan olahraga yang dimana jenis pakaian tersebut menempel ketat pada kulit secara langsung. Pakaian luar yang bisa langsung anda gunakan tidak bersentuhan langsung dengan kulit dan biasanya mempunyai label dry clean yang cukup anda angin-anginkan saja dan bisa langsung menggunakannya.
Pengetahuan lainnya : Mengapa Nasi Ini Sulit Matang ?
Dari kesimpulan diatas bahwa senyawa bahan kimia yang terdapat dalam pakaian baru bisa menimbulkan jamur atau kutu yang bisa menyebabkan penyakit kulit. Maka bukan hal yang sulit untuk mencucinya terlebih dahulu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan ! Semoga Bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon