logo blog

Kamis, 29 Desember 2016

Mengapa Tubuh Tidak Bisa Mencerna Makanan Dengan Baik Ketika Marah

Mengapa tubuh tidak bisa mencerna makanan dengan baik ketika perasaan anda sedang marah atau gelisah ? Jika perasaan tersebut dialami maka hal tersebut bisa mengakibatkan getah pada lambung akan mengalami kesulitan keluar secara normal dan diiringi dengan terjadinya tukak lambung dalam pengertian sebenarnya mengalami gangguan pencernaan.

Perlu diketahui bahwa dari beberapa organ yang terdapat dalam tubuh manusia dikendalikan oleh saraf tak sadar. Contohnya saja seperti organ pernapasan, denyut pada jantung, pencernaan dan lainnya. Saraf tak sadar akan berfungsi ketika anda mencerna makanan maka organ lambung tersebut secara otomatis akan mengeluarkan getah lambung yang memiliki fungsi sebagai pencerna makanan yang kemudian melalui usus kecil untuk menyerap nutrisi yang terkandung dalam makanan.

Mengapa Tubuh Tidak Bisa Mencerna Makanan Dengan Baik Ketika Marah

Mengapa Perut Mengeluarkan Bunyi Ketika Lapar ?

Pada setiap mahluk di bumi tentunya selalu membutuhkan makanan bukan ? Makanan yang masuk ke dalam tubuh tentunya memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketika manusia mengalami rasa lapar biasanya ditandai dengan keluarnya bunyi dari perut. Terkadang hal tersebut bisa membuat malu ketika orang lain sempat mendengarnya dan kemudian menawarkan makanan, padahal sebelumnya anda mengatakan bahwa anda sudah makan dengan maksud tidak merepotkan teman anda.
Pengetahuan lainnya : Mengapa Pakaian Baru Harus Dicuci Terlebih Dahulu
Suara yang dikeluarkan oleh perut ketika tubuh membutuhkan makanan berasal dari lambung dan usus. Setiap kita bernapas akan terdapat udara yang masuk kedalam tubuh atau perut. Dan pada usus yang telah mencerna makanan akan secara otomatis akan menghasilkan gas. Gas yang dihasilkan oleh usus tentunya akan berputar-putar dalam perut dan akibatnya menghasilkan suara yang terkadang berbunyi keras juga. Semoga Bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon