logo blog

Minggu, 04 Desember 2016

Penyebab Kegagalan Saat Interview Kerja

Untuk mengetahui penyebab kegagalan saat interview kerja ialah bagaimana menilai jawaban yang anda berikan kepada tim penguji. Ketika interview tidak sukses akan menyebabkan anda tidak diterima untuk mengisi pekerjaan tersebut. Jadikan ketidak-berhasilan ini sebagai bahan pembelajaran untuk menghadapi tantangan wawancara berikutnya agar tidak menemui kesalahan lagi. Jadikan hal tersebut sesuatu hal yang tertunda untuk menemukan jalan terbaik buat karir anda.

Berhasil tidaknya anda diterima kerja ditentukan oleh bagaimana anda bisa mengungkapkan jawaban yang terbaik dan normatif dimata penguji perusahaan tersebut. Tanda-tanda interview atau wawancara anda gagal juga bisa disebabkan oleh penampilan anda.

Penyebab Kegagalan Saat Interview Kerja
Ulasan bagaimana mengetahui penyebab kegagalan dalam proses interview yang menyebabkan anda tidak diterima bekerja


Penyebab Wawancara Kerja Tidak Sukses 

Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan penerimaan anda sebagai karyawan menjadi tertunda atau sama sekali tertutup buat anda. Berikut penyebab yang ditimbulkan jika anda melakukan kesalahan sebagai berikut :

Mengalami Keterlambatan

Alasan terlambat adalah suatu alasan yang tidak bisa diterima oleh perusahaan. Jika alasannya anda katakan terlambat jangan harap anda diterima bekerja. Karena hal tersebut bukan jawaban yang normatif dan masuk logika. Karena pada dasarnya keterlambatan bukan disebabkan karena kemacetan, anda dapat menghindari semua itu bagaimana pun caranya. Anda bisa berangkat lebih pagi atau menggunakan kendaraan bermotor untuk mengatasi kemacetan tersebut. Berusahalah untuk datang lebih awal agar mendapat nilai positif.

Bersikap Mengganggu

Ketika dilakukan interview hal yang patut anda jaga adalah tingkah laku atau sikap anda. Jangan samakan sikap anda ketika berhadapan dengan seorang teman didepan tim penyeleksi. Kebiasaan sikap jelek seperti tiba-tiba menggaruk kepala atau kuping serta menguap karena mengantuk jangan dibawa-bawa ketika wawancara dilakukan. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan tim penguji anda. 

Surat Lamaran Menggunakan Tulisan Tangan

Jika anda menggunakan surat lamaran yang menggunakan tulisan tangan tentunya hal ini akan mengakibatkan pandangan tim penguji kepada anda sebagai sumber daya manusia yang tidak mempunyai nilai kreatifitas.


Berpenampilan Kurang Sopan

Jika anda berpenampilan kurang sopan saat dilakukan interview hal tersebut dapat mengakibatkan salah satu kegagalan dalam proses ketika dilakukan interview. Tim seleksi dari perusahaan akan menilai negatif tentang anda, karena penampilan termasuk dalam daftar penilaian.

Tutur Kata Yang Jelek

Mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan adalah suatu bentuk komunikasi yang sangat dilarang dalam sebuah perusahaan. Hal tersebut kemungkinan karena kebiasaan anda sehari-hari yang tidak bisa dihilangkan. Memiliki komunikasi bahasa yang baik adalah salah satu syarat agar anda menjadi diterima sebagai karyawan.

Membahas Keburukan

Membahas kekurangan perusahaan atau atasan anda sebelumnya akan dipandang sebagai perangai buruk yang anda miliki pada tim penguji. Karena belum tentu juga perusahaan yang sedang anda lamar ini memiliki reputasi lebih baik dari perusahaan anda sebelumnya. Tentunya hal tersebut akan menyebabkan citra perusahaan yang anda pernah bekerja akan mendapat citra buruk.

Membahas Masalah Pribadi

Membahas masalah pribadi agar mendapat perhatian tim penguji tentunya salah satu penyebab anda gagal diterima sebagai karyawan. Hal yang sifatnya pribadi seperti bentuk keluhan tidak akan digubris oleh seorang tim penguji dari perusahaan.

Baca juga : 
Mengatasi Penyebab Kegagalan Saat Interview Kerja
Cara Menjawab Pertanyaan Saat Interview
Pertanyaan Yang Muncul Sesuai Bidang Pekerjaan  
Itulah beberapa ulasan bagaimana mengetahui penyebab kegagalan dalam proses interview yang menyebabkan anda tidak diterima bekerja. Jadi pastikan dalam panggilan interview selanjutnya anda tidak melakukan kesalahan yang sama. Share dan Semoga bermanfaat

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon