logo blog

Sabtu, 03 Desember 2016

Syarat Menjadi Marketing Handal dan Profesional

Untuk menjadi marketing yang handal dan profesional diperlukan beberapa syarat seperti keberanian dan percaya diri tingkat tinggi. Menjadi marketing yang profesional harus menguasai beberapa hal diantaranya ilmu strategi dan mempunyai ide-ide baru untuk meningkatkan produk penjualan sesuai target yang telah ditentukan. Menjadi ujung tombak setiap perusahaan, seorang marketing di tuntut untuk mencapai target yang maksimal untuk perusahaan agar tetap berjalan.

Pencapaian target yang dibawah minimal tentunya sebagai bentuk kerugian bagi perusahaan. Angka penjualan yang menurun akan berdampak signifikan pada keberlangsungan perusahaan. Agar perusahaan tetap bertahan maka pihak perusahaan membutuhkan marketing yang handal dan profesional. Semakin tinggi angka penjualan maka anda adalah seorang marketing yang suskses dan profesional dalam menghadapi tantangan yang diberikan perusahaan.

Syarat Menjadi Marketing Handal dan Profesional

Syarat Jika Ingin Menjadi Marketing


  1. Mempunyai kepercayaan diri dan keberanian tinggi.
  2. Pandai bergaul dengan setiap kalangan.
  3. Memiliki jaringan luas.
  4. Memiliki jiwa yang besar dan semangat tinggi.
  5. Mempunyai kemampuan dalam teknologi seperti komputer.
  6. Aktif dengan media sosial.
  7. Pendidikan minimal SMA ke atas 

Sebelum menjadi Marketing ada baiknya anda merangkak terlebih dahulu dari bawah. Rasakan pekerjaan anak buah anda yang anda jadikan sales ketika mereka berpeluh keringat dan basah terkena air hujan. Dengan begitu anda bisa menjadi pemimpin dalam tim yang menghargai perjuangan demi tercapainya target untuk 2 tujuan yaitu membangun perusahaan dan membangun karir hidupnya.

Tugas utama seorang marketing profesional dan handal selain meningkatkan angka penjualan adalah bagaimana membentuk sebuah team yang solid, pekerja keras, percaya diri dan mampu menghadapi segala rintangan yang dihadapi.

Menjadi marketing sejati itu tidak mudah, butuh perjuangan ekstra agar bisa mencapainya. Namun jika anda sudah menjadi seorang marketing profesional maka karir anda pun akan terasa mengalami peningkatan yang baik khususnya dari segi materi. Jika anda tidak bisa menghadapi seorang klien lebih baik anda mundur menjadi seorang marketing, karena salah satu syarat menjadi marketing adalah mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dan mampu menghadapi segala cobaan apa pun dilapangan.

Mampu menciptakan ide-ide baru yang bisa meningkatkan penjualan, membuat terobosan baru (inovatif) dan kreatif dalam memasarkan produk akan berpeluang mendapatkan hasil yang maksimal. Kenali lebih dalam produk yang anda jual sehingga anda bisa menguasai/menjawab pertanyaan pelanggan anda.
Cara Meningkatkan dan Mengasah Kreatifitas
Memiliki penampilan yang rapih dan smart tentunya akan membawa kesan pada pelanggan bahwa produk yang anda tawarkan tentunya memiliki kualitas yang bagus.

Memperluas jaringan dengan menggunakan jasa sosial media yang tidak membutuhkan biaya adalah salah satu terobosan yang patut anda coba. Semakin banyak koneksi yang buat maka akan memperkuat keberadaan produk anda eksis dipasaran.

Memiliki kemampuan dalam beradaptasi dengan klien memungkinkan anda bisa keluar dari area zona nyaman. Tentunya ini bisa menambah penghasilan anda diluar target.

Terakhir untuk menjadi marketing yang handal dan profesioanal adalah meningkatkan kesabaran dan berdoa. Memiliki kesabaran tentunya hal tersebut akan membuat anda merasa nyaman ketika ada seorang pelanggan yang menolak produk anda. Pekerjaan yang di awali dengan Doa adalah suatu bentuk bahwa pekerjaan yang anda jalani adalah semata-mata untuk ibadah. Jika artikel ini memiliki MANFAAT buat Anda tentu juga buat yang lainnya. Share dan berkomentarlah yang membangun.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon