logo blog

Jumat, 20 Januari 2017

Tips Agar Memiliki Rasa Bahagia Ketika Stress

Dalam hidup kebahagian adalah segala-galanya. Selalu memiliki rasa bahagia akan selalu membuat dan merasa tubuh kita lebih sehat. Namun jika dalam keadaan stress itu datang apakah masih bisa memiliki rasa bahagia ? Kebahagiaan sendiri bisa diraih dengan kerja keras, kenikmatan dunia yang diraih dengan kerja keras dan Doa tentunya mempunyai nilai lebih.

Rasa syukur atas kebahagiaan yang Allah berikan harus selalu ada dalam hati kita. Kebahagian di dunia belum tentu anda mendapatkan kebahagian di akhirat karena manusia tidak pernah luput dosa. Memiliki rasa syukur dalam keadaan apapun itu lebih baik daripada mempunyai rasa syukur disaat kebahagiaan itu dirasakan.

Tips Agar Memiliki Rasa Bahagia Ketika Stress
Untuk mengatasi yang namanya stress ini tentu saja banyak cara sendiri yang bisa dilakukan agar masih bisa merasa bahagia selain yang saya bagikan dibawah ini


Mengatasi Stress Agar Menjadi Bahagia

Setiap manusia yang menemukan kebahagiaan tentunya pernah dan bisa merasakan bagaimana rasanya di saat stress. Untuk mengatasi yang namanya stress ini tentu saja banyak cara sendiri yang bisa dilakukan agar masih bisa merasa bahagia selain yang saya bagikan dibawah ini. Penyebab stress sendiri salah satu diantaranya karena rutinitas dalam pekerjaan yang mengalami permasalahan.

  • Mata adalah sumber penglihatan, jika selama ini penglihatan anda selalu yang itu-itu saja maka cobalah untuk mencoba melihat warna-warna yang anda sukai. Warna yang anda sukai tersebut bisa anda aplikasikan pada fashion, tanaman bunga atau perubahan warna tembok pada kantor atau rumah anda. Dengan begitu pandangan anda akan menjadi lebih berwarna karena masing-masing warna sendiri mempunyai arti seperti merah adalah berani sedangkan putih diartikan suci.
  • Lidah mempunyai fungsi sebagai alat perasa. Anda bisa mencoba makanan atau minuman yang bisa menggugah selera makan anda di saat stress. Nikmati apa yang sedang anda makan dan minum secara perlahan. Carilah tempat yang penuh ketenangan ketika alat perasa anda menikmati makanan yang anda sukai.
  • Hidung berfungsi untuk mengenali atau mencium wangi-wangian atau yang berbau. Anda bisa melakukan terapi ini sendiri dan akan mengingatkan masa-masa indah di waktu kecil. Hal tersebut tentunya akan membuat anda tersenyum simpul sendiri. 
  • Badan atau tubuh membutuhkan istirahat ketika anda bekerja terlalu berat. Otot akan merasa kencang dan pegal. Tubuh membutuhkan sentuhan seperti pijat atau berendam air panas untuk mengendorkan otot dan syaraf anda yang sedang tegang.
  • Telinga memiliki fungsi sebagai alat pendengaran. Manjakan telinga anda mendengar lagu-lagu kesukaan atau favorit anda. Lantunan piano dan lagu jadul yang anda dengar akan mengingatkan kembali masa lalu. 
Baca juga : Cara Mengatasi Stress Pada Anak
Apakah hal-hal tersebut diatas bisa membuat anda memiliki rasa bahagia ketika anda stress ? Bagi saya hal diatas sangatlah bisa membuat saya bahagia. Namun jika hal diatas tidak bisa membuat anda bahagia sebaiknya jangan di ikuti karena hal tersebut adalah hanya suatu arahan dan yang biasa saya lakukan disaat mengalami stress.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon