logo blog

Kamis, 19 Januari 2017

Ciri Rekan Kerja Yang Akan Menghambat Karir Anda

Persaingan kerja saat ini semakin tinggi. Anda yang telah mempunyai karir yang bagus sebaiknya dijaga dan berhati-hati dengan rekan kerja yang bisa menghambat karir anda. Memilih rekan kerja haruslah selektif namun yang terpenting adalah kewaspadaan. Sifat iri dan dengki selalu ada pada setiap diri manusia. Sifat seperti itu biasanya akan muncul jika rekan kerja anda merasa karirnya tidak mengalami peningkatan.

Dari sekian banyak rekan kerja anda yang berada satu atap dengan perusahaan memiliki berbagai karakter. Demi mendapatkan hasil yang tinggi dan kekuasaan didalam dunia kerja hal tersebut sudah tidak aneh lagi pada jaman sekarang.

Ciri Rekan Kerja Yang Akan Menghambat dan Mengancam Karir Anda
Carilah rekan kerja yang dapat meningkatkan karir anda lebih tinggi dan berikan rekan kerja motivasi yang positif untuk bahu membahu dalam membangun karir


Ciri Rekan Kerja Yang Mengancam Karir Anda 

Karena banyaknya rekan kerja atau partner dalam suatu perusahaan, maka anda harus mengenal sedikit lebih dalam mengenal keburukannya. Apakah sifat buruknya akan berdampak pada karir anda atau tidak ! jika iya maka anda harus berhati-hati dan lebih profesional mengatasi hal tersebut. Berikut beberapa ciri rekan kerja yang dapat mengancam karir anda seperti :

  • Rekan kerja yang pandai menjilat dan suka memuji biasanya terdapat maksud seperti kata pepatah ada udang dibalik batu yang mempunyai pengertian ada maksud lain dari pujiannya yang ditujukan kepada anda. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya anda bisa menilai apakah pujian tersebut benar-benar tulus atau tidak. Lain halnya jika memang anda suka dipuji tentunya hal tersebut karir anda akan mengalami penurunan.
  • Berhati-hatilah dengan rekan kerja yang suka memutar-balikkan fakta. Apa yang anda rasakan ketika pekerjaan yang anda buat kemudian di anggap salah ? Padahal apa yang anda kerjakan sudah betul-betul benar. Keuntungan yang didapat oleh mereka tentunya apa yang anda kerjakan akan mereka tangani yang kemudian akan mendapat respon positif dari atasan. Padahal apa yang mereka kerjakan adalah hasil kerja anda.
  • Rekan kerja yang suka bermain kata-kata sebaiknya dihindari. Hal tersebut bisa menimbulkan fitnah yang sangat keji. Biasanya rekan seperti ini pandai bicara dalam adu argumentasi apalagi jika masalah gosip atau menjelekkan sesama rekan lainnya.
  • Rekan kerja yang suka membual atau berbohong adalah salah satu penyebab karir anda akan terancam. Tentunya mempunyai rekan seperti itu akan berdampak pada citra anda sebagai orang yang disegani. Padahal ketika ia berbicara ibarat tong kosong nyaring bunyinya, orang akan merasa sebal melihatnya.
Baca juga : Bagaimana Cara Sukses Dalam Karir

Dari beberapa kriteria diatas akan sering anda jumpai di perusahaan manapun. Jika anda merasa lebih baik dari mereka tentunya anda juga harus mencari rekan yang lebih baik dari anda. Kembali kepada anda bagaimana seharusnya mencari rekan kerja agar tidak dapat menghambat karir anda. Carilah rekan kerja yang dapat meningkatkan karir anda lebih tinggi dan berikan rekan kerja motivasi yang positif untuk bahu membahu dalam membangun karir.

1 komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon