logo blog

Senin, 23 Januari 2017

Jenis Makanan Ini Yang Membuat Anda Tidur Pulas

Mempunyai tidur yang cukup adalah salah satu contoh gaya hidup sehat dalam keseharian. Tidur dengan nyenyak akan membuat badan jauh lebih sehat dan segar ketika bangun. Terdapat jenis makanan yang bisa membuat anda tertidur pulas, namun disisi lain juga terdapat makanan yang menjadi anda kesulitan untuk tidur nyenyak. Kurang tidur akan menyebabkan datangnya penyakit seperti sakit kepala salah satunya.

Terkadang terdapat ide yang nyeleneh seperti apa yang dilakukan oleh seorang komedian Mr Bean ketika menjelang tidur menghitung sekumpulan domba. Ada juga dengan melakukan terapis dengan cara hipnotis ketika anda kesulitan untuk tidur.

Jenis Makanan Ini Yang Membuat Anda Tidur Pulas

Jenis Makanan Yang Membuat Tidur Pulas

Ketika mempunyai masalah sulit untuk tidur banyak dikaitkan dengan masalah psikologis. Menurut penelitian terdapat makanan yang bisa membuat sulit tidur. Jadi pastikan ketika melakukan makanan malam yang akan membuat tidur nyenyak seperti yang dijabarkan dibawah ini :

Ikan Salmon

Pada ikan Salmon terdapat lemak sehat yang terkandung seperti "docosahexaenoic acid" atau yang disingkat dengan DHA yang memiliki manfaat untuk dapat meningkatkan tingkat hormon melatonin. Hormon ini berguna untuk mengatur tidur agar lebih nyenyak.

Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti Buncis dan jenis kacang-kacangan lain adalah sumber vitamin B yang baik seperti B6, B12, dan asam folat yang berguna untuk membantu tubuh mengatur siklus tidur dan memproduksi hormon serotonin atau hormon pembawa perasaan rileks. Selain itu penelitian telah menunjukkan bahwa meningkatkan vitamin B dapat menjadi solusi bagi orang yang memiliki insomnia khususnya.

Yogurt

Yogurt yang rendah lemak adalah sebagai sumber kalsium dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh. Kedua kandungan tersebut adalah sumber vitamin yang penting untuk mendukung tidur Anda lebih cepat pulas dan berkualitas. Jika sebaliknya tubuh kekurangan kalsium dan magnesium, tubuh akan mengalami kram pada otot, peningkatan stres lebih tinggi serta kesulitan untuk memejamkan mata ketika menjelang tidur.

Bayam dan Kangkung

Sayuran yang berdaun hijau gelap seperti Bayam dan Kangkung adalah sumber zat besi yang baik. Sesuai dengan pnelitian bahwa kandungan pada zat besi terbukti dapat membantu tubuh melindungi dari serangan sindrom kaki resah yang lebih dikenal dengan istilah "restless legs syndrome".

Seseorang yang mengalami Restless legs syndrome akan terjadi saat kaki seseorang menjadi sangat tidak nyaman dan dengan ditandai oleh sensasi tidak menyenangkan, seperti kesemutan, kaki merasa panas, dan otot terasa ditarik. Banyak orang merasa seperti kesemutan tepat di bawah kulit kaki dan akan menyebabkan tidak nyaman ketika anda pergi tidur.

Mengkomsumsi bayam dan kangkung disiang hari akan memyebabkan anda mengantuk dengan cepat dan akan mengganggu pekerjaan anda. Sebaiknya di konsumsi menjelang makan malam dan minuman herbal seperti gentong mas akan membuat anda segar ketika bangun di pagi hari.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon