logo blog

Jumat, 13 Januari 2017

Kenapa Tangan Berayun Saat Kita Berjalan Kaki ? Ini sebabnya

Ketika berjalan kita menggunakan kedua kaki, namun kenapa tangan ikut berayun ? Sebelum dijelaskan lebih lanjut cobalah anda berjalan dengan tidak mengayungkan tangan, apa yang terjadi ? tentunya anda akan merasa lebih lelah dibandingkan dengan mengayunkan tangan. Hal tersebut dikarenakan berjalan dengan tangan yang diam memerlukan tenaga dari otot.

Penelitian mengatakan bahwa mengayungkan tangan disaat berjalan adalah suatu proses untuk bisa melakukan kaki agar bisa berjalan. Ibarat bandul atau biasa disebut pendulum, ketika kaki bergerak maka secara otomatis pada bagian tubuh banyak yang ikut bergerak antara lain tangan.

Mengayunkan tangan saat berjalan kaki

Dan jika kita berjalan tanpa menggerakkan tangan tentunya akan lebih lambat dan menguras sedikit tenaga, dan yang berjalan dengan mengayungkan tangan akan lebih cepat dan tidak menguras otot untuk mengeluarkan tenaga.

Mengayunkan tangan saat berjalan juga untuk menjaga keseimbangan. Ketika lahir dan sampai belajar berjalan pun secara otomatis tangan akan bergerak dengan sendirinya. Ada yang mengatakan ke bahwa jika kita beramal tangan kiri pun tidak boleh tahu ! Hmm apa iya ?

Pada dasarnya tangan memiliki tenaga lebih besar dibandingkan dengan tangan kiri. Tangan kanan lebih banyak bakteri kuman yang berguna bagi pencernaan sedangkan tangan kiri lebih banyak kuman yang merugikan bagi tubuh kita. Pada tangan kanan dan kiri kita sangat berperan aktif pada otak kanan dan kiri juga.

Jadi tahukan kenapa ketika kita berjalan tangan kita selalu menggoyangkan atau mengayunkan tangan ! semoga menambah pengetahuan anda.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon