logo blog

Senin, 24 April 2017

Membahas Keuangan Pada Masa Pacaran Penting Gak Sih ? Ini Jawabannya

Terkadang dalam menjalin hubungan di masa pacaran ada yang bersifat keterbukaan dan tertutup. Keterbukaan menghasilkan kejujuran masing-masing pasangan, lain halnya jika dalam masa pacaran banyak yang di tutupi. Jika dalam hubungan banyak yang ditutupi maka hubungan terasa kaku karena tidak adanya keterbukaan.

membahas masalah keuangan atau finansial di masa pacaran


Contohnya saja keterbukaan masalah keuangan atau bahasa kerennya "finansial". Menurut para ahli pada masalah keuangan salah satu bentuk batu sandungan untuk menuju ke jenjang pernikahan. Untuk itu diperlukan keterbukaan untuk masalah yang terkadang sangat sensiti ini.

Membahas cara mengatur keuangan dalam masa pacaran sangat diperlukan, hal tersebut karena menyangkut dua keluarga besar yang akan disatukan ketika pernikahan telah dilakukan. Kedua orang tua pasangan pun tidak boleh lepas dari hal ini.

Seorang lelaki yang menjadi tulang punggung keluarga tentunya harus dapat membagi penghasilan antara orang tua dan istrinya. Pentingnya seorang istri dapat mengatur keuangan agar tidak menjadi konflik di kemudian hari. Gaya hidup yang serba modern saat ini sangat tinggi. Diperlukan bagaimana cara mengatasi hal-hal yang terkait masalah duit.

Dalam membangun bahtera rumah tangga untuk masalah uang atau duit sangat sensitif. Terkadang karena masalah alasan finansial menjadi alasan untuk memutuskan hubungan alias perceraian. Apalagi jika bagi seorang wanita karir yang kedudukannya lebih tinggi dari suaminya terkadang menjadi dampak sosial yang paling tinggi.

Maka diperlukan pengaturan keuangan seperti keperluan harian, bulanan dan keperluan yang mendesak dan bagaimana mengatasi hal tersebut. Mungkin beberapa hal dibawah ini yang bisa menjadi bahan diskusi masalah keuangan di masa pacaran sebagai berikut :

  • Mulailah diskusi untuk pengeluaran yang terkecil dan kemudian yang terbesar.
  • Bagaimana jika terdapat keperluan mendesak untuk mengeluarkan uang.
  • Bagaimana cara mengalokasikan penghasilan pada setiap bulannya.
  • Membuat perencanaan yang di setujui kedua belah pihak.

Maka dari itu membahas keuangan pada masa pacaran sangatlah penting untuk membuat anda berdua lebih dewasa dan membuat komitmen sebelum melangkah ke jenjang perkawinan. Ketika anda sudah melangkah ke jenjang pernikahan maka anda tidak akan kaget dan panik lagi bagaimana cara mengatur keuangan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon