logo blog

Jumat, 16 Juni 2017

Belajar SEO Untuk Mengatasi Persaingan

Jika anda ingin mengikuti persaingan dengan blog papan atas, maka anda perlu belajar SEO lebih dalam. Tidak ada cara yang lebih baik selain mengatasinya dengan menggunakan ilmu SEO. SEO sendiri memiliki arti “Search Engine Optimization” dalam pengertian bahwa trafik yang datang ke blog anda berasal dari mesin pencarian. Visitor yang berasal dari mesin pencari disebut trafik organik. Mendapatkan trafik organik dari mesin pencari sangat menguntungkan bagi pemilik blog itu sendiri.

Selain trafik organik terdapat apa yang dikenal dengan nama trafik non organik dimana trafik yang datang ke blog anda berasal konten yang anda share ke media sosial atau pun dari robot itu sendiri. Bukan hal yang rahasia lagi bahwa media sosial adalah salah satu penyumbang trafik terbanyak, namun hal tersebut tentunya akan mempengaruhi bahwa blog anda tidak akan dapat bersaing dengan blog yang sudah terkenal.

Belajar SEO Untuk Mengatasi Persaingan

Persaingan dalam memilih kata kunci yang tepat sangat tinggi, maka diperlukan kreatifitas pada judul agar bisa lebih menarik pengunjung


Membuat Konten SEO

Membuat konten atau artikel yang memiliki nilai SEO tentu saja akan membuat reputasi blog anda semakin sering dirayapi mesin pencari. Jangan membuat artikel yang tidak berujung dan terus memanjang. Usahakan dalam setiap 25-30 kata diakhiri dengan tanda titik. Memulai kata yang baru diawali dengan huruf besar dan dalam satu paragraf harus memiliki spasi 5 baris. Kemudian anda buatlah paragraf baru setelahnya.

Jangan mengulangi kata kunci dalam satu paragraf. Buatlah kata lainnya yang mirip dengan kata kunci. Dalam satu artikel harus memiliki sub heading . Algoritma terbaru ini tersebut dinamakan “sentences contain”.

Cara Menempatkan Kata Kunci 

Algoritma pada mesin pencari selalu berubah setiap waktu tertentu. Hal tersebut tentunya untuk menjaga reputasi blog agar tidak melakukan spam. Semakin banyak menempatkan kata kunci didalam artikel tentunya akan membuat blog anda akan semakin tenggelam. Gak percaya ? coba saja ! Menentukan dan menempatkan kata kunci yang tepat bertujuan agar konten yang anda buat dapat muncul di halaman pertama setiap mesin pencari. Sudah barang tentu hal tersebut dapat mengatasi persaingan SEO dengan blog lainnya.

Menentukan judul yang mengandung kata kunci bisa menggunakan keyword planner atau alat lainnya. Usahakan pada judul konten sebagai Heading “h1” dan Sub heading bisa menggunakan “h2 dan h3” dan semuanya mengandung pada kata kunci.

Deskripsi Penelusuran

Selain kata kunci juga diperlukan sebuah deskripsi yang mempunyai peranan penting dalam teknik SEO. Deskripsi yang didalamnya mengandung kata kunci tentunya berpeluang konten bisa cepat ditemukan oleh mesin pencarian atau penelusuran. Jangan membuat deskripsi yang terlalu panjang, cukup anda buat tidak lebih dari 150 karakter dan mengandung kata kunci pada judul konten.

optimasi deskripsi penelusuran untuk mengatasi persaingan
CONTOH Deskripsi yang didalamnya mengandung kata kunci tentunya berpeluang konten bisa cepat ditemukan oleh mesin pencarian atau penelusuran
Deskripsi sendiri akan muncul pada setiap mesin pencari agar pengunjung secara tidak langsung dapat melihat atau membaca isi deskripsi terlebih dahulu sebelum menuju blog anda. Tentunya anda harus membuat deskripsi tersebut bisa menarik minat pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Kesimpulan

Pentingnya belajar seo adalah untuk mengatasi persaingan dengan Blog yang relatif sudah lebih terkenal. Persaingan dalam memilih kata kunci yang tepat sangat tinggi, maka diperlukan kreatifitas pada judul agar bisa lebih menarik pengunjung dan cobalah mencari kata kunci yang memiliki tingkat persaingan rendah . Silahkan Berkomentar yang relevan dengan topik diatas.

3 komentar

hebat nih lekemede, semakin jaya, tulisannya semakin bagus, harus banyak belajar nih terutamna masalah SEO

lebih hebat lagi Om oim yang dikit-dikit genit sama yang namanya SEO hehe..gak perlu seo kok yang penting blog kang oim banyak santrinya dapat PAHALA buanyak hihi

iya nech tambah yahud aja mbak pit..belajar seo nya makin pinter

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon