logo blog

Sabtu, 03 Juni 2017

Belajar Excel | Cara Membuat Nomer Urut Seri Menyamping dan Menurun

Membuat nomer secara berurutan menurun adalah sesuatu yang biasa dilakukan dan sangat mudah dalam membuatnya menggunakan microsoft excel. Namun terkadang terdapat kesulitan jika kita ingin membuat nomer seri namun urutnya menyamping dan menurun di microsoft excel. Sesuai permintaan adik-adik sekalian maka dengan ini lekemede akan membuka kitab excelnya untuk bagaimana cara belajar membuat nomer urut secara seri.

Belajar excel kali ini kita akan menggunakan microsoft excel versi 2007 dan 2010 namun hampir semua program ms excel hampir sama cara pengerjaannya hanya tampilan saja yang berbeda. Berikut langkah awal yang harus adik-adik kerjakan sampai selesai :

Belajar Excel Cara Membuat Nomer Urut Seri Menyamping dan Menurun
Gambar a) Membuat Nomer Urut Seri Menyamping terus Menurun, klik pada gambar untuk memperjelas.

Cara Membuat Nomer Urut Menyamping dan Menurun


1. Buat dokumen baru di microsoft excel

2. Kemudian masukkan angka 1 sampai 3 dan dibawahnya pada sel A2 4 sampai 6 (lihat gambar A diatas).
3. Selanjutnya kalian blok pada sel A1:C2 (maka setelah diblok akan muncul apa yang dinamakan fill handler yang berbentuk seperti titik berbentuk kotak (lihat gambar a) yang bisa anda drag dengan cara menahan titik tersebut menggunakan mouse dan drag kebawah maka kalian sudah berhasil membuat nomer seri yang dibuat menyamping dan menurun kebawah. Emang klo menurun ke atas yah ? hehehe just kiding !

Baca juga yah :
Cara Membuat Page Number di Microsoft Excel
Nah adik-adik sekalian begitulah cara mudah untuk membuat nomer urut secara menyamping dan menurun dari Kitab Excel Lekemede untuk menambah ilmu kalian walaupun sedikit semoga bermanfaat. Akan lebih bermanfaat jika kalian membagikan ini ke teman lainnya.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon