logo blog

Senin, 19 Juni 2017

Tips Ini Mampu Mengatasi Pekerjaan Yang Menumpuk

Biasanya ketika masa liburan panjang akan datang, bagi para pekerja biasanya dihadapi dengan pekerjaan yang menumpuk. Untuk mengatasi hal tersebut tentunya dibutuhkan tips agar pekerjaan yang menumpuk bisa terselesaikan ketika liburan panjang tiba. Jangan sampai pekerjaan yang menumpuk menggangu masa liburan anda bersama keluarga bukan ?

Tips Ini Mampu Mengatasi Pekerjaan Yang Menumpuk
Tips ini mungkin bisa membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk
Solusi mengatasi pekerjaan menggunung yang menguras tenaga tentunya tidak baik untuk kesehatan seperti diatasi dengan cara lembur karena waktu semakin sempit. Tentunya hal tersebut akan membuat anda menjadi stres. Alih-alih seharusnya menikmati liburan malah akan membuat liburan anda menjadi tidak berkesan karena selalu memikirkan pekerjaan yang belum selesai. Selain itu tentunya prestasi anda pun akan menurun.  

Mengatasi Pekerjaan Yang Menumpuk

1. Mendahulukan Pekerjaan Yang Paling Sulit

Tips ini mungkin bisa membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk. Biasanya dalam suatu pekerjaan terdapat pekerjaan yang sulit dikerjakan dan ada yang mudah. Jika anda mendahulukan pekerjaan yang sulit terlebih dahulu terkadang akan membuat anda lebih termotivasi ketika berhasil mengerjakannya.

2. Membuat Catatan Daftar Pekerjaan

Dengan membuat daftar pekerjaan maka anda akan memilah pekerjaan mana yang menjadi skala prioritas.

3. Jangan Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan yang menumpuk bukanlah sesuatu yang baik, malah keadaan akan lebih memburuk lagi dan makin berantakan. Percuma saja jika anda sudah membuat daftar pekerjaan namun anda tidak mengerjakannya. Pekerjaan yang menumpuk tidak akan selesai dengan sendirinya jika anda tidak termotivasi untuk menyelesaikannya.

4. Manajemen Waktu Penyelesaian Pekerjaan

Ketika anda telah membuat daftar pekerjaan yang menumpuk, buatlah tenggat waktu pekerjaan yang harus selesai dalam waktu yang telah anda tentukan. Pentingnya membuat manajemen waktu akan membuat pekerjaan selesai sesuai rencana. Misalnya saja dalam sehari anda harus menyelesaikan 5 pekerjaan.

Dalam menghadapi suatu pekerjaan yang lebih banyak daripada sebelumnya tentu akan menambah beban anda. Sebaiknya juga anda bicarakan pada atasan anda agar pekerjaan bisa menjadi seimbang, karena memendam beban pekerjaan adalah bukan sesuatu yang baik juga dimana anda akan merasakan ketidaknyamanan dalam bekerja.

Baca juga :
"Tugas dan Fungsi Pegawai Administrasi Perkantoran"
Selain itu luangkan sedikit waktu untuk rileks sejenak agar pikiran atau otak anda tetap segar dalam menghadapi pekerjaan yang menumpuk.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon