logo blog

Kamis, 13 Juli 2017

Bagaimana Cara Membuktikan Keburukan Seorang Teman ?

Lekemede | Terkadang mencari teman yang sejalan dan sepemikiran adalah sesuatu yang sulit, selalu ada saja kekurangan dari seorang teman yang kita anggap baik namun di belakang mereka selalu menjelekkan diri kita. Teman yang sulit dipahami terkadang membuat kita menjadi tidak begitu terbuka. Padahal keterbukaan adalah sesuatu yang sifatnya dapat melapangkan hati dan beban pikiran dimana masing-masing saling berbagi permasalahan. Namun apa jadinya jika keburukan yang kita curahkan menjadi bahan perbincangan di dalam pertemanan hal tentunya membuktikan bahwa teman anda adalah seseorang yang buruk buat anda.

Bagaimana Cara Membuktikan Keburukan Seorang Teman ?

Ada beberapa tips untuk mengetahui baik buruknya seorang teman. Tentu saja untuk membuktikan keburukan seorang teman membutuhkan proses secara bertahap.  

Cara Membuktikan Keburukan Teman

Didalam kehidupan sosial sekarang ini yang serba modern percakapan dalam dunia nyata jarang sering terjadi, yang kini terjadi adalah jamannya dunia maya. Contohnya ketika berkumpul masing-masing selalu sibuk dengan gadget nya, tidak seperti dulu begitu berkumpul perbincangan pun dimulai dan saling sapa. Berikut cara membuktikan keburukan seorang teman !
  • Jika teman menempatkan anda setelah kekasih dan pekerjaan, maka hal tersebut akan berakibat pada ketidak-peduliannya kepada anda.
  • Jika hal-hal yang sifatnya penuh candaan, tidak ada kepedulian dari teman anda malah ia bersikap seolah tidak ada sesuatu yang lucu atau penting dalam pembicaraan. Terkadang hal tersebut membuat kita bete bukan ? Dan yang terjadi adalah anda akan mulai menarik diri dari topik tersebut.
  • Teman anda tidak bersimpati pada apa yang terjadi pada anda. Misalnya anda dalam keadaan sakit, ia hanya mengucapkan "Lekas sembuh yah" setelah itu tidak ada hal lain yang ditanyakan tentang kenapa anda sakit ! Padahal anda sangat membutuhkan dorongan dan simpati yang bisa membuat anda melupakan sejenak rasa sakitnya.
  • Teman yang selalu memikirkan dirinya sendiri adalah sesuatu yang egois. Teman anda tidak mau mengalah padahal apa yang anda lakukan adalah baik dimata banyak orang.  

Kesimpulannya adalah bagaimana kita harus menyikapinya setelah mengetahui bahwa teman anda selama ini buruk untuk kehidupan sosial anda, jangan menarik diri secara langsung. Bersikaplah seolah-olah anda masih peduli terhadap teman anda. Menarik diri secara langsung akan mengakibatkan bahwa anda juga seorang teman yang buruk dimata teman anda.

Bersikaplah kebalikannya dari beberapa kriteria seperti yang sudah dijelaskan diatas. Tentunya ini akan menjadi bahan pertimbangan teman anda dan akan merasa sadar apa yang anda lakukan kepada teman anda sangatlah baik. Maka hal tersebut akan membuat teman anda tersadar bahwa selama ini ini ia telah bersikap egosi, tidak simpati dan mengenyampingkan artinya persahabatan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon