logo blog

Minggu, 05 November 2017

Daftar Nama Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Daftar Nama Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia. Banyak kekhawatiran pada sebagian orang yang akan menggunakan Asuransi sebagai salah satu bentuk gaya hidup di jaman serba modern ini. Dengan adanya asuransi mereka seharusnya tidak perlu khawatir lagi jika ada sesuatu yang menimpanya karena telah dijamin asuransi. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi mulai dari asuransi jiwa, kesehatan atau lainnya.


Untuk menentukan dan memilih perusahaan asuransi terbaik tentunya dibutuhkan penelitian terlebih dahulu. Untuk melakukan riset perusahaan-perusahaan asuransi terbaik adalah sangat mudah dijaman teknologi yang serba canggih ini. 


Nama Perusahaan Asuransi Terbaik

Semakin banyaknya perusahaan asuransi yang bermunculan maka persaingan untuk mendapatkan predikat perusahaan asuransi terbaik tentunya tidak mudah. Pemerintah sendiri tentunya telah membuat regulasi sendiri untuk memantau perkembangan suatu perusahaan asuransi.

Daftar Nama Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia
Perusahaan Asuran Terbaik (getty image pixabay.com)

Seperti halnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah suatu lembaga yang diberi wewenang oleh pemerintah pusat untuk diberikan tanggungjawab dan mengatur segala yang berhubungan dengan keuangan termasuk per-asuransian didalamnya. Salah satu kriteria bahwa mereka adalah perusahaan asuransi terbaik adalah seperti pertumbuhan laba bersih, pajak atau yang berhubungan dengan masalah claim asuransi yang merupakan poin terpenting dalam masalah claim.

Berikut adalah daftar nama perusahaan terbaik di Indonesia dari berbagai sumber terpercaya :
  1. Allianz, perusahaan asuransi ini mempunyai kriteria dalam kategori baik, pada tahun 1981 Perusahaan Asuransi Allianz membuka kantor perwakilan di Indonesia. 8 Tahun kemudian mendirikan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia sebagai perusahaan asuransi yang bersifat umum. Perkembangan Allianz sendiri tidak sampai disitu saja melainkan merambah ke bisnis asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan dana pensiun dengan didirikannya PT. Asuransi Allianz Life Indonesia pada tahun 1996. Jumlah tertanggung saat ini kurang lebih 7,5 juta orang di Indonesia dan bisa terus bertambah lagi.
  2. AIA Financial, adalah perusahaan asuransi yang sudah banyak dikenal karena sebelumnya bernama PT AIG Life. Perusahaan asuransi ini merupakan anak perusahaan dari AIA Group.
  3. Cigna, adalah perusahaan asuransi kesehatan terbesar di Amerika Serikat yang berkantor pusat di Bloomfield. Nasabah yang tertanggung diseluruh dunia termasuk Indonesia kurang lebih 98 juta nasabah. Cigna mempunyai perkembangan besar di negara Indonesia dengan pencapaian rasio tingkat solvabilitas (RBC / Risk Based Capital) dengan nilai sebesar 638% melampaui peraturan pemerintah pada angka 120%.
  4. AXA Mandiri, adalah nama perusahaan asuransi dalam jajaran terbaik di Indonesia dan mempunyai jumlah nasabah sebanyak 105 juta di kurang lebih 62 negara. Perusahaan asuransi ini pernah menjadi perusahaan terbaik nomor satu di di dunia kurang lebih 8 tahun secara berturut-turut.
  5. FWD Life, adalah bagian dari sebuah group investasi Pacific Century Group. Keberadaannya mampu menjadi perusahaan terbaik di Asia khususnya Indonesia.
  6. Generali, adalah perusahaan asuransi yang terkemuka di bagian Benua Eropa. Di Indonesia sendiri mendapat dukungan lebih dari 10 ribu agen pemasaran dan kantor diseluruh wilayah Indonesia.
  7. Great Eastern, adalah perusahan asuransi tertua dan terbesar di negara Singapura dan Malaysia khususnya. Mempunyai aset kurang lebih $62 miliar dengan nasabah pemegang polis asuransi 4,2 juta.
  8. Manulife, perusahaan asuransi yang didirikan pada tahun 1985 merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation sebuah group penyedia layanan keuangan dari negara Kanada yang berkembang pesat di wilayah Asia.
  9. Panin Dai-Chi, perusahan asuransi yang bisa dibilang cukup lama melayani nasabah di Indonesia kurang lebih selama 42 tahun. Panin Dai-Chi merupakan bagian dari sebuah perusahaan Panin Grooup of Companies.
  10. Prudential, adalah sebuah perusahaan asuransi yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia walaupun masih terbilang baru yaitu didirikan pada tahun 1995. Namun perusahaan tersebut mempunyai pengalaman yang lebih lama yaitu 168 tahun di industri asuransi.
Daftar nama-nama perusahaan asuransi diatas bukanlah dibuat atas peringkat melainkan mereka ini adalah perusahaan yang mempunyai nilai cukup baik dan di selalu di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia.

Jika anda memiliki teman atau kerabat silahkan share artikel ini agar menjadi pertimbangan ketika akan membeli asuransi
Ketika anda ingin membeli atau menggunakan asuransi ada baiknya bukan memilih perusahaan ini terbaik namun yang patut diperhitungkan juga seberapa besar kebutuhan anda terhadap asuransi dan bagaimana anda harus memilih perusahaan asuransi mana yang bisa menjawab kebutuhan Anda. Namun dengan pengalaman, performa,  kualitas dan pelayanan perusahaan diatas mungkin akan menjadi pertimbangan anda untuk menggunakannya. Semoga Membantu

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA :

A. Berikan komentar terbaik dan relevan dengan artikel.
B. Kritik dan Saran saya terima agar konten menjadi lebih baik.
C. Jangan Menempatkan LINK Mati/Hidup. Setiap Komentar akan memberikan kontribusi balik kepada Anda.
EmoticonEmoticon