Cara Memberikan Page Number Menggunakan Microsoft Excel
Cara Memberikan Page Number Menggunakan Microsoft Excel

Cara Memberikan Page Number Menggunakan Microsoft Excel

memberikan nomer pada setiap halaman bisa menggunakannya dengan mudah pada microsoft word melalui menu Page Number, akan tetapi bagaimana cara menggunakannya melalui microsoft excel

Cara Memberikan Page Number Menggunakan Microsoft Excel

Untuk memberikan page number pada setiap halaman lembar kerja yang anda buat tentunya memiliki fungsi untuk memudahkan dalam mengatur setiap lembar kerja yang anda buat. Untuk memberikan nomer pada setiap halaman bisa menggunakannya dengan mudah pada microsoft word melalui menu Page Number, akan tetapi bagaimana cara menggunakannya melalui microsoft excel ?

Memberikan nomer pada halaman menggunakan microsoft excel sangat berbeda sekali caranya dibanding dengan microsoft word. Seperti yang telah kalian ketahui bahwa microsoft excel terdiri dari kolom dan sekumpulan baris. Pada kesempatan kali saya akan memberikan bagaimana cara memberikan nomer pada halaman yang belum banyak orang ketahui jika menggunakan microsoft excel. Berikut langkah-langkahnya :

Cara Memberikan Page Number Menggunakan Microsoft Excel
Cara Memberikan Page Number atau nomer Menggunakan Microsoft Excel
  1. Cari menu Page Layout
  2. Kemudian akan tampilan Menu lainnya dan cari gambar panah kecil (lihat gambar)
  3. Selanjutnya akan muncul tampilan page, margins, header/footer dan sheet. Dan kalian pilih menu Header/Footer.
  4. Lalu kalian pilih Custom Header maka nomer halaman akan berada pada posisi diatas, namun jika kalian pilih Custom Footer maka nomer akan muncul dibawah.
  5. Jika kalian sudah menentukan dimana nomer akan ditampilkan dengan mengikuti intruksi pada nomer 4 maka akan muncul seperti gambar dibawah)
  6. Kemudian kalian pilih menu Insert Page Number, namun sebelumnya arahkan atau klik krusor mouse pada kolom yang menentukan pada posisi dimana nomer akan ditampilkan apakah di kiri, tengah atau kanan. Ok  

Cara Memberikan Nomer Menggunakan Microsoft Excel

"Silahkan jika belum mengerti tanyakan pada kolom komentar"
Mudahkan teman-teman ? Jika belum mengerti silahkan email atau berkomentar agar ulasan cara memberikan page number/nomer pada halaman microsoft excel lebih bermanfaat untuk teman-teman lekemede lainnya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ini adalah tentang ku dan Blog kecil ini yang selalu senang berbagi dalam dunia pendidikan, karir, gaya hidup dan info lainnya.