Tips Ms Word | Cara Ganti atau Merubah Kata Tertentu Dengan Cepat
Tips Ms Word | Cara Ganti atau Merubah Kata Tertentu Dengan Cepat

Tips Ms Word | Cara Ganti atau Merubah Kata Tertentu Dengan Cepat

Pada dokumen microsof word yang harus dilakukan perubahan atau editing maka anda akan dihadapkan pada kata-kata yang harus di ganti atau merubahnya

Cara Ganti atau Merubah Kata Tertentu Dengan Cepat
Cara Ganti dan Rubah Kata Tertentu
Cara Ganti atau Merubah Kata Tertentu. Jika anda mempunyai dokumen microsof word yang harus dilakukan perubahan atau editing maka anda akan dihadapkan pada kata-kata yang harus di ganti atau merubah nya. Jika dokumen tersebut hanya 1 halaman mungkin tidak ada masalah dengan mengganti atau merubah kata tertentu tersebut secara langsung. Namun jika dokumen itu ratusan lembar tentunya itu menjadi masalah bukan ? B

iasanya kasus ini terjadi bagi kalian yang sedang membuat skripsi dimana Dosen telah menandai bahwa kata tersebut harus dirubah.

Cara Merubah Banyak Kata

Untuk ganti dan merubah banyak kata dengan cepat bagi anda yang sering menggunakan program microsoft office seperti ms word tentu saja itu perkerjaan yang sangat mudah dilakukan. Namun bagi anda yang belum mahir tentu saja artikel cara untuk ganti banyak kata tertentu ini sangat berguna. 

Di dalam ms word terdapat tool find and replace untuk merubah kata tertentu dan banyak jumlahnya secara cepat. Berikut cara ganti kata tertentu yang banyak jumlahnya pada ms word menggunakan find and replace :
  1. Buka lembar dokumen yang akan anda lakukan ganti kata tertentu tersebut.
  2. Pada Tab Menu pilih Find yang terdapat dalam group editing. (Jika anda ingin menggunakan cara pintas/cepat bisa menggunakan kata kunci pada keyboard untuk memanggil find and replace yaitu dengan menekan CTRL+F) maka akan muncul jendela Find and replace.
  3. Pada jendela Find and Replace terdapat tab menu lainnya yaitu Find →Replace→Go To, maka anda pilih Replace.
  4. Pada kolom terdapat perintah Find What yang kemudian anda ketik kata yang akan dirubah.
  5. Pada kolom Replace With masukan kata yang akan di ganti tersebut. Misalnya kata yang akan admin ganti adalah "dokumen" dan dirubah menjadi kata "file".
  6. Kemudian yang terakhir klik pada menu Replace All (maka akan muncul keterangan jumlah kata yang diganti) dan kata "dokumen" akan hilang karena telah diganti dengan kata "file".
“Belajar tidak pernah menghabiskan pikiran.”
Demikian cara ganti atau merubah kata tertentu dengan cepat pada dokumen jenis ms word. Semoga Bermanfaat dan Selamat Belajar
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ini adalah tentang ku dan Blog kecil ini yang selalu senang berbagi dalam dunia pendidikan, karir, gaya hidup dan info lainnya.