Meningkatkan Kualitas Kegiatan agar Hidup Lebih Baik
Meningkatkan Kualitas Kegiatan agar Hidup Lebih Baik

Meningkatkan Kualitas Kegiatan agar Hidup Lebih Baik

Stress adalah salah satu contoh bahwa kegiatan yang dilakukan masih perlu ditingkatkan agar bisa menghasilkan kualitas hidup yang lebih baik

Meningkatkan Kualitas Kegiatan agar Hidup Lebih Baik
Dalam kehidupan sehari-hari tentunya banyak kegiatan yang harus anda lakukan mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur lagi. Jarak waktu dalam keseharian terdapat aktifitas melakukan kegiatan yang merupakan suatu bentuk dalam mencari kehidupan yang lebih baik. Agar hidup menjadi lebih baik tentunya diperlukan perubahan dalam urusan kegiatan itu sendiri.

Meningkatkan Kualitas Kegiatan


Hal yang harus dilakukan adalah melakukan intropeksi terhadap kegiatan yang biasa dilakukan apakah masih perlu ditingkatkan atau tidak. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas kegiatan agar hidup menjadi lebih baik. 

#4. Efektifitas Waktu


Jika waktu yang dihabiskan lebih banyak untuk suatu pekerjaan, sudah saatnya untuk meningkatkan efektifitas dengan membagi waktu antara pekerjaan dan kesehatan tubuh anda agar bisa menciptakan keseimbangan seperti melakukan beberapa aktivitas bersama teman-teman yang dapat mencairkan kondisi tubuh anda yang sedang dibebani pekerjaan seperti liburan bersama, bertukar pikiran untuk mendapatkan ide-ide baru.

#3. Mencari Inspirasi


Anda bisa mencari inspirasi dimana pun ketika anda berada, nikmati waktu sesibuk apa pun anda untuk mencari ide atau hal-hal baru.

Mencari inspirasi pada lingkungan dimana anda berada sangat banyak sekali, seperti dilingkungan kantor yang terdapat buku-buku dan carilah buku-buku yang penuh inspirasi didalamnya dan yang anda minati. Kemungkinan untuk mendapatkan sesuatu yang baru itu pasti ada yang bisa meningkatkan kualitas hidup lebih baik.

#2. Grafik (Jurnal)


Membuat grafik secara tertulis mungkin dibutuhkan, hal ini tentunya anda dapat mengetahui kapan waktu anda mengalami keterpurukan dan kapan anda menemukan kebahagiaan. Apa yang membuat saat itu anda terpuruk ? dan apa momen apa saja ketika anda mendapatkan kebahagiaan.

Dengan begitu anda bisa menemukan bagaimana supaya hal-hal yang membuat anda terpuruk tidak terjadi kembali dan bagaimana menjaga kebahagiaan itu tetap terjaga.

#1. Menjaga Kesehatan


Yang terpenting dalam menjalani kehidupan sehari-hari adalah kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat tentunya dapat meningkatkan kualitas kegiatan yang dilakukan lebih baik. Apa jadinya jika anda sering sakit !

Olah raga adalah salah satu cara untuk menjaga agar tubuh lebih sehat selain makanan yang bergizi dan suplemen tambahan. Olah raga tidak membutuhkan biaya dan sebaiknya anda luangkan waktu libur dengan melakukan kegiatan olah raga.

"Hidup adalah suatu perkembangan, jika jiwa serta raga kita berhenti berkembang, maka kita telah mati meskipun seperti terlihat hidup"

Kesibukan ketika melakukan suatu kegiatan dibutuhkan keseimbangan. Stress adalah salah satu contoh bahwa kegiatan yang dilakukan masih perlu ditingkatkan agar bisa menghasilkan kualitas hidup yang lebih baik.   
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Ini adalah tentang ku dan Blog kecil ini yang selalu senang berbagi dalam dunia pendidikan, karir, gaya hidup dan info lainnya.
Next
This Is The Current Newest Page